King Napoli
Guru Gitar & Teori Musik

Anak kelahiran Medan yang memulai kehidupan musiknya pada umur 9 tahun dengan belajar Gitar Klasik dari Pak Suwanto. Ia menggubah lagu pertamanya untuk solo Gitar pada umur 12 tahun. Keinginan dia untuk bermusik mendapat dukungan dari orang tua dan diberi kesempatan untuk belajar musik di University of Utah School of Music pada tahun 2010 di jurusan Music Composition dan Classical Guitar Performance. Pada tahun 2014, Ia pun lulus dengan nilai yang tinggi.

Pada masa kuliahnya, King belajar Music Composition dibawah bimbingan Dr. Miguel Chuaqui, Dr. Igor Iachimciuc dan Dr. Steve Roens, dan belajar Gitar Kalsik dibawah bimbingan Dr. Tully J. Cathey dan Todd Woodbury. Ia juga sempat mengikuti Classical Guitar Masterclass dari David Russell dan Mathew Rohde. Selain dari itu, King juga belajar vocal dengan Dr. Mary Ann Dresher dan Tyler Oliphant. Kemahirannya dalam menggubah lagu, bermain gitar klasik dan bernyanyi ditandai dengan beragam beasiswa yang diraihnya di ketiga bidang tersebut.

Jenis lagu gubahan King sangatlah beragam: instrumental, vocal, choral, orchestral, kontemporer, experimental, dan electronic. Aransemen dan komposisinya telah ditampilkan di University of Utah Classical Guitar Ensemble, Birgham Young University Crosstalk, University of Utah Composers Forum, University of Utah Chamber Choir, Merdian Junior college Guitar Orchestra, The Indonesia Children Choir, SMA 16, dan ada masih ada beberapa lagi. Pada Konser Emas Avip Priatna pada tahun 2015, King meraih juara pertama untuk komposisi di kategori sket sing dengan lagunya yang berjudul “Tarian Hujan”.

Kini, King tetap aktif dalam bermusik dengan Batavia Madrigal Singers yang dipimpin oleh Avip Priatna dan mengajar Teori Musik dan Gitar Klasik di The Resonanz Music Studio mulai dari tahun 2014 hingga sekarang.